Friday, February 23, 2024
HomeViralLebaran tahun ini jatuh pada tanggal 22 april 2023

Lebaran tahun ini jatuh pada tanggal 22 april 2023

berikut penjlasannya

lebaran idul fitri
lebaran idul fitri

Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang paling dinanti-nanti oleh umat Muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Setelah menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadan, momen Lebaran menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan merayakan kemenangan setelah berpuasa. Viral Banget

 

Meskipun di beberapa tempat masih diberlakukan pembatasan sosial, namun kebersamaan dan semangat Lebaran tetap bisa dirasakan melalui berbagai cara.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merayakan Lebaran tahun ini di antaranya adalah:

Video Call Bersama Keluarga
Untuk mengurangi risiko penularan Covid-19, keluarga yang tinggal di luar kota atau di luar negeri dapat melakukan video call bersama keluarga yang tinggal di tempat yang sama. Video call menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk merayakan Lebaran bersama keluarga meskipun tidak bertemu secara langsung.

Memasak Hidangan Khas Lebaran
Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga selama Lebaran adalah memasak hidangan khas Lebaran seperti ketupat, opor ayam, rendang, dan kue kering. Kegiatan ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga bisa mempererat hubungan antara keluarga.

Sedekah dan Berbagi dengan Orang yang Membutuhkan
Lebaran adalah momen yang tepat untuk berbagi dan memberikan sedekah kepada orang yang membutuhkan. Meskipun pandemi Covid-19 masih berlangsung, ada banyak cara untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan seperti memberikan bantuan makanan atau memberikan donasi kepada yayasan yang bergerak dalam bidang sosial.

Baca Juaga : Peluang membuka usaha dan bisnis

Lebaran tahun ini mungkin berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun semangat kebersamaan dan kebahagiaan tetap bisa dirasakan meskipun hanya dalam skala kecil. Hal ini menunjukkan bahwa semangat Lebaran tetap hidup dan tidak akan pernah pudar meskipun situasinya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pernyataan

Dalam rangka merayakan Lebaran tahun ini, mari kita tetap patuhi protokol kesehatan dan memperkuat semangat kebersamaan dan kebahagiaan di tengah situasi yang belum pasti ini. Selamat merayakan Lebaran Idul Fitri 1444 H bagi seluruh umat Muslim di Indonesia!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments