Tuesday, April 16, 2024
HomeAutomotiveBegini Sirkuit Mandalika Motogp Untuk Para Riders Dunia

Begini Sirkuit Mandalika Motogp Untuk Para Riders Dunia

Sirkuit Mandalika adalah sebuah sirkuit balap yang terletak di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini merupakan salah satu proyek besar dalam pembangunan kawasan Mandalika sebagai destinasi wisata utama di Indonesia. Sirkuit ini dirancang khusus untuk menggelar balapan MotoGP, dan akan menjadi tuan rumah Grand Prix Indonesia pada tahun 2022.

Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan sekitar 4,3 kilometer dan memiliki 18 tikungan. Desain sirkuit ini terinspirasi dari bentuk Pulau Lombok yang berada di sebelah barat Mandalika. Dengan demikian, sirkuit ini menawarkan pemandangan yang spektakuler bagi para penonton dan pembalap yang berada di sirkuit. Selain menjadi tuan rumah balapan MotoGP, Sirkuit Mandalika juga akan menggelar beberapa ajang balap internasional lainnya seperti World Superbike Championship (WSBK) dan Formula E.

Baca juga selengkapnya : Mendapatkan Fitur Twitter Blue Harus Berbayar Bagi Semua User

Dengan gelaran-gelaran balap internasional tersebut, Mandalika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan Mandalika. Tidak hanya menjadi destinasi balap, Sirkuit Mandalika juga menawarkan berbagai fasilitas lainnya untuk para wisatawan seperti hotel, restoran, dan tempat hiburan. Hal ini dilakukan untuk mendukung pengembangan Mandalika sebagai kawasan wisata terintegrasi yang menawarkan pengalaman wisata yang lengkap dan unik.

Dalam proses pembangunan sirkuit ini, pemerintah dan pengembang kawasan Mandalika mengusung konsep ramah lingkungan dan berkelanjutan. Mereka telah menggunakan teknologi ramah lingkungan dalam pembangunan sirkuit, seperti pemanfaatan energi matahari dan pengolahan air limbah. Selain itu, pemerintah juga berupaya untuk melindungi keberadaan satwa langka di kawasan Mandalika, seperti penyu hijau dan penyu sisik, yang hidup di sekitar pantai Mandalika.

Sirkuit Mandalika Miliki Srandart Internasional Dengan Pemandangan Sangat Indah

Mandalika menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan industri pariwisata dan olahraga. Sirkuit ini menunjukkan bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah ajang olahraga internasional dan menawarkan pengalaman wisata yang unik dan tak terlupakan. Diharapkan, dengan hadirnya Mandalika, Indonesia dapat memperkenalkan potensi wisata dan olahraga yang dimilikinya ke dunia internasional dan menjadi destinasi wisata dan balap yang diminati oleh banyak orang.

Mandalika juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk meningkatkan investasi di sektor pariwisata dan olahraga di Indonesia. Pembangunan sirkuit ini memerlukan investasi yang cukup besar, dan diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal dan nasional. Mandalika juga dapat menjadi ajang untuk mempromosikan budaya dan keindahan alam Indonesia.

Kawasan Mandalika memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik seperti pantai-pantai indah, air terjun, dan situs budaya. Dengan adanya sirkuit balap yang terletak di kawasan tersebut, wisatawan dapat merasakan pengalaman yang lebih lengkap dan menyenangkan. Namun, pembangunan sirkuit ini juga menuai kontroversi di kalangan masyarakat. Beberapa orang mempertanyakan penggunaan anggaran yang cukup besar untuk membangun sirkuit tersebut, yang menurut mereka bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur lainnya yang lebih dibutuhkan oleh masyarakat.

Ada juga keprihatinan terhadap dampak lingkungan yang mungkin ditimbulkan oleh pembangunan sirkuit ini. Pemerintah dan pengembang kawasan Mandalika menjamin bahwa pembangunan sirkuit ini dilakukan dengan memperhatikan aspek-aspek lingkungan dan sosial. Mereka juga berjanji akan memberikan manfaat bagi masyarakat lokal melalui peningkatan lapangan pekerjaan dan pembangunan infrastruktur pendukung lainnya.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

Comments are closed.

- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments