Saturday, June 15, 2024
HomeHealthAtlet Pria Eko Yuli Dengan Rekor Angkat Besi Di Olimpiade

Atlet Pria Eko Yuli Dengan Rekor Angkat Besi Di Olimpiade

Eko Yuli Irawan adalah atlet angkat besi Indonesia yang telah membawa pulang medali dari ajang olahraga dunia sebanyak 3 kali. Atlet yang lahir di Jakarta pada 24 Juli 1989 ini telah meraih berbagai prestasi gemilang dalam karirnya sebagai atlet angkat besi. Bang Irawan pertama kali terjun ke dunia angkat besi pada usia 13 tahun. Bakatnya yang luar biasa dalam olahraga ini membuatnya mampu meraih berbagai prestasi sejak dini.

Pada usia 17 tahun, ia berhasil memenangkan medali emas pada ajang PON 2006. Prestasi tersebut membuka jalan baginya untuk berkompetisi di tingkat nasional dan internasional. Pada ajang Olimpiade Beijing 2008, Eko Yuli berhasil meraih medali perunggu dalam kategori angkat besi putra 62 kg. Kemudian pada Olimpiade London 2012, ia kembali meraih medali perunggu di kategori yang sama.

Baca juga selengkapnya : Pemanah Handal Riau Ega Andalan Indonesia Di International

Pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Eko Yuli berhasil meraih medali perak dalam kategori 62 kg putra. Prestasi ini membuatnya menjadi atlet angkat besi Indonesia pertama yang berhasil meraih medali di tiga ajang Olimpiade berbeda. Tidak hanya sukses di ajang Olimpiade, bang Irawan juga meraih berbagai prestasi dalam ajang Asian Games dan Kejuaraan Dunia Angkat Besi. Pada Asian Games 2010 di Guangzhou, ia berhasil meraih medali emas dalam kategori 56 kg putra.

Kemudian pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Eko Yuli kembali meraih medali emas dalam kategori 62 kg putra. Pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019 di Pattaya, Thailand, bang Irawan meraih medali emas dalam kategori 61 kg putra. Prestasi ini menambah daftar panjang prestasi yang telah diraih oleh bang Irawan selama kariernya sebagai atlet angkat besi.

Eko Yuli Peraih Medali Emas Cabang Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020

Di luar olahraga, Eko Yuli juga aktif sebagai penggiat olahraga dan sosial. Ia terlibat dalam berbagai program sosial dan mendirikan Yayasan bang Irawan Irawan yang bertujuan untuk memberikan dukungan kepada atlet-atlet muda Indonesia dalam mengembangkan potensi mereka di bidang olahraga. Eko Yuli adalah salah satu atlet Indonesia yang patut diapresiasi atas prestasinya di kancah olahraga dunia.

Pada ajang kejuaraan dunia di tahun 2019, Eko Yuli meraih medali perak dan menempati posisi kedua di kelas 61 kg putra. Meskipun begitu, ia tidak merasa puas dan berjuang lebih keras lagi untuk dapat meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Meski target tersebut tidak tercapai, namun bang Irawan tetap dihormati dan diapresiasi oleh masyarakat Indonesia atas kerja kerasnya dan prestasi yang telah ia raih.

Dalam beberapa tahun terakhir, olahraga angkat besi semakin diperhatikan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari prestasi-prestasi gemilang yang diraih oleh Eko Yuli dan atlet-atlet angkat besi Indonesia lainnya. Diharapkan, semakin banyak anak muda Indonesia yang terinspirasi dan tergerak untuk mengembangkan bakat di bidang ini dan meraih prestasi gemilang

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

Comments are closed.

- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments