Friday, May 17, 2024
HomeFoodsRekomendasi Minuman Yang Cocok Untuk berbuka

Rekomendasi Minuman Yang Cocok Untuk berbuka

Air Putih
Air Putih

Bulan Ramadhan selalu menjadi salah satu dari sekian banyak momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia, maupun di Indonesia. Di Indonesia, tradisi berbuka puasa selalu dirayakan dengan penuh kebahagiaan dan kelezatan kuliner khas Ramadhan. Salah satu hal yang tak kalah penting untuk disiapkan saat berbuka puasa adalah minuman berdasarkan Fakta Viral.

Berikut ini adalah rekomendasi minuman yang cocok untuk berbuka puasa.

  1. Air Putihbeberapa

Air putih merupakan minuman yang paling penting untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Setelah berpuasa seharian, tubuh membutuhkan cairan yang cukup untuk menghidrasi kembali tubuh. Air putih dapat membantu melancarkan pencernaan dan menghindari dehidrasi pada tubuh.

  1. Jus Buah Segar

Jus buah segar adalah minuman yang menyegarkan dan kaya akan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa jenis buah yang cocok dijadikan jus saat berbuka puasa antara lain kurma, jeruk, apel, dan semangka. Selain menyegarkan, jus buah segar juga dapat membantu meningkatkan energi dan menjaga kesehatan tubuh.

  1. Es Teh Manis

Es teh manis menjadi minuman yang cukup populer saat berbuka puasa. Teh hitam yang dicampur dengan gula dan es batu dapat membantu menurunkan suhu tubuh dan memberikan energi bagi tubuh yang lelah setelah berpuasa seharian. Namun, sebaiknya batasi konsumsi es teh manis karena kandungan gula yang tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Baca juga : Biodata Jokowidodo, Presiden Republik Indonesia

  1. Susu

Susu adalah minuman yang kaya akan kalsium dan protein yang sangat baik untuk tubuh. Susu dapat membantu mengurangi rasa lapar dan memberikan energi bagi tubuh yang lelah. Namun, pastikan memilih susu yang rendah lemak atau susu tanpa gula tambahan agar tidak menambah jumlah kalori yang terlalu tinggi.

  1. Air Kelapa

Air kelapa adalah minuman yang mengandung elektrolit alami yang sangat baik untuk menghidrasi tubuh. Minuman yang segar dan menyehatkan ini cocok dikonsumsi saat berbuka puasa. Selain itu, air kelapa juga mengandung kalium dan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah beberapa referensi minuman-minuman yang cocok untuk berbuka puasa.

Pastikan untuk memilih minuman yang sehat dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Hindari minuman yang mengandung gula tambahan atau kafein yang berlebihan karena dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments