Direncanakan Sebagai Kawasan Zona Emisi Rendah, Kawasan Tebet Eco Park Bebas Kendaraan

- 5 Juli 2022, 21:52 WIB
Tebet Eco Park. Asep menyebutkan pembenahan yang saat ini sedang dikerjakan salah satunya dengan menyiapkan kawasan tersebut menjadi zona emisi rendah.
Tebet Eco Park. Asep menyebutkan pembenahan yang saat ini sedang dikerjakan salah satunya dengan menyiapkan kawasan tersebut menjadi zona emisi rendah. /Instagram/ @Aldhichandras

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan menjadikan Tebet Eco Park sebagai kawasan zona emisi rendah seperti halnya kota tua.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto menyebut sebagai kawasan zona emisi rendah, maka tidak ada lagi kendaraan yang melintas di kawasan tersebut kecuali untuk warga sekitar.

Saat ini kata dia pihaknya terus membenahi kawasan Tebet Eco Park termasuk sektor transportasi.

"Diharapkan dengan sudah terkoneksinya (transportasi) nantinya, maka zona emisi rendah bisa diterapkan di Tebet," katanya saat ditemui di kawwasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa 5 Juli 2022.

Baca Juga: Pengertian Haji Mabrur, Gelar yang Didambakan Orang yang ke Tanah Suci

Asep menyebutkan pembenahan yang saat ini sedang dikerjakan salah satunya dengan menyiapkan kawasan tersebut menjadi zona emisi rendah.

Di samping itu, pembenahan juga fokus terhadap fasilitas yang rusak setelah kawasan itu ramai dikunjungi wisawatawan.

Lebih lanjut, Asep juga menyinggung bahwa pihaknya juga menyiapkan integrasi transportasi menuju kawasan Tebet Eco Park dengan menggunakan Jaklingko.

Baca Juga: Ratusan Raja dari Indonesia hingga Dunia akan Bertemu di Bali, Cek Tanggal Pelaksanaan Festival Ini

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network