Irjen Ferdy Sambo Ditangkap, KOMPAN Apresiasi Tindakan Kapolri, Terkait Kasus Kematian Brigadir J

- 6 Agustus 2022, 23:57 WIB
Irjen Ferdy Sambo Ditangkap, KOMPAN Apresiasi Tindakan Kapolri, Terkait Kasus Kematian Brigadir J
Irjen Ferdy Sambo Ditangkap, KOMPAN Apresiasi Tindakan Kapolri, Terkait Kasus Kematian Brigadir J /Instagram Polres PPu./

TERAS GORONTALO – Usia ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo langsung ditangkap aparat kepolisian pada, Sabtu, 6 Agustus 2022 sore.

Juru Bicara Korps Mahasiswa dan Pemuda NKRI (KOMPAN) Arif Rahman Yusniadi mengapresiasi tindakan tegas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam pengusutan kasus tewasnya Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Dilansir TerasGorontalo,com dari ANTARA, ia mengatakan langkah tegas itu setelah Polri melakukan pemeriksaan terhadap puluhan personelnya, termasuk Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo terkait kasus tersebut.

“Hal ini sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi yang memerintahkan agar kasus Brigadir J diproses secara terbuka. Tidak ada yang ditutup-tutupi,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Terkait Kasus pembunuhan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo Ditangkap, Kini Ditahan di Mako Brimob

Kata dia, organisasinya juga mengapresiasi langkah Kapolri yang telah memutasi sejumlah anggotanya agar penyelidikan kasus itu bisa berjalan lancar.

“Jika memang ada yang bersalah dan diproses hukum, maka harus tuntas. Kami, KOMPAN mendukung Kapolri dan Wakapolri,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Kapolri pernah berjanji pada saat rapat kerja dengan Komisi III DPR RI tidak akan segan-segan untuk memecat langsung anggotanya yang melakukan pelanggaran.

“Ayo Pak Kapolri, ini saatnya untuk berbenah dan membersihkan Polri dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Mahasiswa dan pemuda siap mendukung dan berada di belakang Kapolri Jenderal Listyo Sigit,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Sitti Marlina Idrus

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x