Digeruduk Netizen, Akun Instagram Wasit 'Kontroversi' Indonesia vs Thailand Langsung Lenyap

- 20 Mei 2022, 06:48 WIB
Profil Biodata dan Akun IG Yahya Ali Almula Wasit Semifinal SEA Games 2022 Timnas Indonesia vs Thailand
Profil Biodata dan Akun IG Yahya Ali Almula Wasit Semifinal SEA Games 2022 Timnas Indonesia vs Thailand /Youtube/VTV6

JakPusNews.com - Kepemimpinan wasit Yahya Ali Almula benar-benar membuat publik Tanah Air kecewa. Bahkan, tak berselang lama usai pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, akun Instagram sang wasit langsung lenyap.

Yahya Ali Almula diketahui memiliki akun Instagram dengan username @yahyaalmulla. Dikarenakan kepemimpinannya yang dianggap kurang fair, banyak netizen yang langsung mampir dan meluapkan kekesalan.

Apalagi ada tiga kartu merah yang diberikan kepada pemain Indonesia, yakni Ricky Kambuaya, Firza Andika dan Rahmat Irianto. Ini membuat skuat Garuda Muda bakal 'pincang' ketika bersua Malaysia di perebutan perunggu.

Tak berselang lama, akun Instagram milik wasit dari Uni Emirat Arab (UEA) tersebut lenyap. Instagram dengan username @yahyaalmulla tidak bisa ditemukan.

Akun Instagram wasit Yahya Al Mulla
Akun Instagram wasit Yahya Al Mulla Instagram/@yahyaalmulla

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal melaju ke final SEA Games 2021 setelah menelan kekalahan 0-1 dari Thailand di babak extra time.

Gol semata wayang lawan dilesakkan oleh Weerathep Pomphan. Ia melesakkan sepakan keras di kotak penalti usai mengelabuhi Alfeandra Dewangga

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan bertarung di perebutan perunggu melawan Malaysia. Negara tetangga itu juga menelan kekalahan di babak semifinal dari Vietnam. Sehingga final akan mempertemukan Vietnam vs Thailand.

Sebagai informasi, pertandingan final dan perebutan tempat ketiga akan digelar pada 22 Mei di My Dinh National Stadium, Hanoi.

Editor: Defrian Rizky


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x