Monday, July 15, 2024
HomeCelebrityFakta Unik Mengenai Sam Smith

Fakta Unik Mengenai Sam Smith

Fakta Sam Smith
Fakta Sam Smith

Sam Smith adalah seorang penyanyi dan penulis lagu Inggris yang terkenal dengan suara baritonnya yang lembut dan lagu-lagu yang menggugah perasaan. Selain suaranya yang indah, ada beberapa fakta unik tentang Sam Smith yang mungkin belum banyak diketahui berdasarkan Fakta Viral.

Berikut adalah beberapa fakta unik tentang Sam Smith:

Nama Lahir
Nama lengkap Sam Smith adalah Samuel Frederick Smith. Ia lahir pada saat tanggal 19 Mei 1992 di London, Negara Inggris. Sam Smith terkenal dengan nama panggungnya, namun ia pernah menyatakan bahwa ia tidak menyukai nama panggilannya.

Awal Karir
Sebelum terkenal, Sam Smith awalnya bekerja sebagai penjual kue di toko kue lokal di Inggris. Namun, ia tetap mengejar karir musiknya dan akhirnya berhasil menembus industri musik internasional.

Pernah Menjadi Backup Singer
Sebelum menjadi penyanyi sukses, Sam Smith pernah menjadi penyanyi latar untuk beberapa artis terkenal seperti Disclosure dan Naughty Boy.

Baca juga : Larangan-Larangan Jika Mau Pergi Travelling

Album Debut Sukses
Album debut Sam Smith yang berjudul “In the Lonely Hour” dirilis pada tahun 2014 dan sukses besar di seluruh dunia. Album ini mendapatkan beberapa penghargaan, termasuk Grammy Award untuk Album Pop Terbaik pada tahun 2015.

Identitas Gender
Sam Smith pernah mengungkapkan bahwa ia merasa tidak nyaman dengan identitas gendernya dan memilih untuk menjadi non-biner, yang berarti ia tidak mengidentifikasi dirinya sebagai pria atau wanita. Ia juga menggunakan kata ganti “they/them” sebagai pengganti kata ganti “he/him” atau “she/her”.

Penulis Lagu Terkenal
Selain menjadi penyanyi sukses, Sam Smith juga terkenal sebagai penulis lagu. Ia menulis lagu-lagu untuk beberapa artis terkenal seperti Beyonce, Mary J. Blige, dan Calvin Harris.

Penghargaan Musik
Sam Smith telah menerima banyak penghargaan musik, termasuk empat penghargaan Grammy dan tiga penghargaan Brit Awards. Ia juga dinobatkan sebagai “Artis Baru Terbaik” oleh majalah Rolling Stone pada tahun 2014.

Itulah beberapa fakta unik tentang Sam Smith yang mungkin belum banyak diketahui.

Meskipun ia telah mencapai kesuksesan besar di dunia musik, Sam Smith tetap rendah hati dan terus berinovasi dalam karya-karyanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments