Friday, May 17, 2024
HomeTravelCandi Borobudur Wisata Asal Magelang Bukan Jogjakarta

Candi Borobudur Wisata Asal Magelang Bukan Jogjakarta

Candi Borobudur adalah salah satu keajaiban dunia yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini merupakan peninggalan sejarah Budha yang memiliki keindahan arsitektur dan keindahan alam yang menawan. Dengan segala daya tariknya, Candi Borobudur menjadi salah satu tempat wisata yang paling populer di Indonesia. Candi Borobudur dibangun pada abad ke-8 oleh raja Wangsa Syailendra sebagai wujud penghormatan dan penghormatan kepada Budha.

Bangunan ini terdiri dari sembilan tingkat dan memiliki 2.672 relief yang menggambarkan kehidupan Budha. Candi ini dibangun tanpa menggunakan semen, namun hanya dengan batu dan tanah liat. Hal ini menjadikan Candi Borobudur sebagai keajaiban arsitektur dan teknik yang sangat mengagumkan. Bagi para wisatawan, keindahan Candi Borobudur tak hanya terletak pada arsitektur bangunannya. Namun juga pada lingkungan sekitarnya yang sangat alami dan mempesona.

Baca juga selengkapnya : Wisata Candi Prambanan Liburan Sekaligus Belajar Sejarah

Di samping candi, ada beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di antaranya adalah Taman Wisata Candi Borobudur, Museum Karmawibhangga, dan Bukit Rhema. Taman Wisata Borobudur menawarkan keindahan alam yang sangat menawan. Wisatawan dapat menikmati keindahan hutan tropis dan air terjun di sana. Di samping itu, ada juga beberapa fasilitas yang disediakan seperti restoran, tempat perbelanjaan, dan area parkir.

Sedangkan Museum Karmawibhangga menyajikan benda-benda peninggalan sejarah Budha yang sangat menarik untuk dipelajari. Bukit Rhema adalah tempat yang sangat istimewa bagi wisatawan yang ingin merasakan pengalaman yang berbeda. Tempat ini menawarkan pemandangan Borobudur dari ketinggian yang sangat mengagumkan. Selain itu, di sana juga terdapat patung Yesus yang menjadi simbol persatuan antara agama Budha dan Kristen.

Candi Borobudur Satu Cerita Zaman Dahulu Paling Terkenal Saat Sekolah

Berkunjung ke Borobudur merupakan pengalaman yang sangat mengesankan bagi wisatawan. Selain dapat mengagumi keindahan arsitektur bangunan candi, wisatawan juga dapat memperdalam pengetahuan mereka tentang sejarah dan budaya Jawa. Tidak hanya itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam sekitar Borobudur yang sangat alami. Oleh karena itu, jika anda berada di Jawa Tengah, jangan lupa untuk mengunjungi Borobudur dan merasakan pengalaman yang tak terlupakan di tempat yang sangat bersejarah dan berbudaya ini.

Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Borobudur, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar perjalanan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Pastikan anda menggunakan pakaian yang nyaman dan sopan. Sebagai tempat suci, Candi Borobudur memiliki dress code yang harus diikuti oleh para pengunjung. Ingat jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen yang indah selama perjalanan.

Dalam upaya menjaga keaslian dan kelestarian Borobudur, para wisatawan juga harus mematuhi aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan. Salah satunya adalah tidak merusak atau merusak bangunan candi dan lingkungan sekitarnya. Selain itu, pengunjung juga tidak diperkenankan merokok atau membawa minuman beralkohol ke dalam kawasan candi.

Candi Borobudur adalah keajaiban dunia yang patut dijaga dan dilestarikan. Keindahan arsitektur dan keindahan alamnya membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling menarik di Indonesia. Dengan mengunjungi Borobudur, wisatawan tidak hanya dapat mengagumi keindahan arsitektur bangunan candi, tetapi juga dapat memperdalam pengetahuan mereka tentang sejarah dan budaya Jawa.

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

Comments are closed.

- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments