Jelang Indonesia U23 vs Filipina di SEA Games Vietnam, Shin Tae Yong Mewaspadai Postur Tubuh Pemain The Azkals

- 13 Mei 2022, 10:45 WIB
Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Filipina U23 dalam laga lanjutan grup A ajang SEA Games 2021 Vietnam pada Jumat 13 Mei 2022 malam WIB.
Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Filipina U23 dalam laga lanjutan grup A ajang SEA Games 2021 Vietnam pada Jumat 13 Mei 2022 malam WIB. /PSSI

PIKIRAN RAKYAT - Timnas Indonesia U23 akan melakoni pertandingan ketiga babak kualifikasi grup A ajang SEA Games 2021 Vietnam dengan menghadapi Filipina, Jumat 13 Mei 2022 malam WIB. Pelatih Timnas U23 Shin Tae Yong mewaspadai postur tubuh para pemain Filipina.

Laga menghadapi Filipina dapat dikatakan krusial bagi Timnas Indonesia U23. Pasalnya laga tersebut akan memengaruhi perolehan poin skuad garuda di tabel klasemen grup A.

Berdasarkan klasemen sementara saat ini, Asnawi dan kolega menempati peringkat ke-4 dengan perolehan poin 3 hasil dari dua kali tanding. Garuda Muda terpaut tiga angka dari Myanmar di urutan teratas dan satu poin dari Vietnam dan Filipina di peringkat dua dan tiga.

Untuk dapat melaju ke babak semifinal, Garuda Muda wajib finis di peringkat teratas atau satu tingkat di bawahnya. Maka dari itu, tambahan tiga poin lewat kemenangan atas Filipina merupakan hal penting.

Baca Juga: Selebrasi HUT bank bjb ke-61 Tahun, Gelar Rangkaian Kegiatan Kola6orAks1

Shin Tae Yong menilai Garuda Muda punya peluang bagus untuk mencetak kemenangan atas Filipina. Kendati begitu, ujar dia, satu hal yang dia antisipasi dari Filipina adalah perbedaan postur tubuh pemain antara Indonesia dan Filipina.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan mewaspadai postur tinggi tim lawan. Walau demikian dirinya sudah mempunyai formula untuk menjinakkan Filipina.

"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga," ujar Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Sampaikan Pidato Perpisahan, Jubir Gedung Putih Ungkap Dirinya dan Anak-Anak Mendapat Teror Menakutkan

"Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network