Saturday, June 15, 2024
HomeBusinessBegini Partai Gerakan Indonesia Raya Untuk Bantu Indonesia

Begini Partai Gerakan Indonesia Raya Untuk Bantu Indonesia

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) adalah salah satu partai politik di Indonesia yang didirikan pada tahun 2008 oleh Prabowo Subianto, mantan Letnan Jenderal TNI dan menantu dari mantan Presiden Soeharto. Partai ini memiliki visi untuk membangun Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. Gerindra didirikan pada tanggal 6 Februari 2008 dengan Prabowo Subianto sebagai ketua umumnya.

Saat itu, Gerindra mendapatkan dukungan dari sejumlah tokoh politik, termasuk Amien Rais dan Surya Paloh. Gerindra juga mampu meraih 4,5 juta suara atau 4,46% dari total suara pada pemilihan umum 2009, menjadikannya sebagai partai politik keenam terbesar di Indonesia. Pada pemilihan umum 2014, Gerindra berhasil memperoleh 14,75% suara dan 73 kursi di DPR RI, sehingga menjadi partai politik ketiga terbesar di Indonesia setelah PDI Perjuangan dan Golkar.

Baca juga selengkapnya : Kumpulan Partai Golongan Karya Siap Calonkan Capres 2024

Pada pemilihan umum 2019, Gerindra juga berhasil memperoleh 12,57% suara dan 78 kursi di DPR RI. Visi dari Gerindra adalah membangun Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. Partai ini memiliki beberapa misi untuk mencapai visinya tersebut, yaitu:

  1. Menjaga kedaulatan dan keutuhan Indonesia Gerindra berkomitmen untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Indonesia, serta mendorong pembangunan nasional yang berkeadilan.
  2. Meningkatkan kualitas pendidikan Gerindra ingin meningkatkan kualitas pendidikan dengan cara memperjuangkan hak-hak guru dan meningkatkan kualitas pengajaran di sekolah-sekolah.
  3. Mendorong pertumbuhan ekonomi Gerindra ingin mendorong pertumbuhan ekonomi dengan cara menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak, memperkuat sektor riil, dan mengembangkan sektor pariwisata.
  4. Meningkatkan kesejahteraan rakyat Gerindra ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan cara memberikan akses yang lebih luas terhadap pelayanan kesehatan dan pendidikan, serta memperjuangkan hak-hak buruh dan petani.

Tokoh-tokoh Partai Gerakan Indonesia Raya Dalam Perjuangan Politik Dunia

Gerindra memiliki tokoh-tokoh politik yang berpengaruh di Indonesia, seperti. Prabowo Subianto Prabowo Subianto adalah pendiri dan ketua umum Gerindra. Ia juga merupakan mantan Letnan Jenderal TNI dan menantu dari mantan Presiden Soeharto. Sandiaga Uno Sandiaga Uno adalah politikus yang pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan calon Wakil Presiden pada pemilihan umum 2019. Ia juga merupakan pengusaha sukses di Indonesia.

Fadli Zon Fadli Zon adalah politikus yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra. Ia juga merupakan aktivis dan pembela hak asasi manusia. Sufmi Dasco Ahmad Sufmi Dasco Ahmad adalah politikus yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Gerindra. Ia juga merupakan anggota DPR RI dan pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPR RI.

Ahmad Riza Patria Ahmad Riza Patria adalah politikus yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra. Ia juga merupakan anggota DPR RI dan pernah menjabat sebagai Ketua DPP Gerindra. Gerindra memiliki beberapa program unggulan untuk mewujudkan visi dan misinya. Beberapa program unggulan tersebut antara lain:Pendidikan Gratis Gerindra berkomitmen untuk menyediakan pendidikan gratis dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi untuk rakyat Indonesia.

Partai ini juga akan memperjuangkan hak-hak guru dan mengembangkan sistem pendidikan yang lebih baik. Infrastruktur Modern Gerindra ingin membangun infrastruktur yang modern dan efisien, seperti jalan tol, bandara, dan pelabuhan. Hal ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja baru. Kesehatan Universal Gerindra berkomitmen untuk menyediakan akses pelayanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments