Jerit Sopir Angkot di Kota Bandung Beli Pertalite Mesti Pakai MyPertamina: Ribet dan Tambah Pusing

- 1 Juli 2022, 18:05 WIB
Seorang sopir menilai kebijakan baru MyPertamina itu dinilai merepotkan dan menambah beban sebagai seorang sopir angkutan online.
Seorang sopir menilai kebijakan baru MyPertamina itu dinilai merepotkan dan menambah beban sebagai seorang sopir angkutan online. /Antara/Muhammad Adimaja

PIKIRAN RAKYAT – Kota Bandung, menjadi salah satu wilayah uji coba penerapan pembelian BBM bersubsidi secara digital melalui website MyPertamina.

Uji coba tersebut dilaksanakan secara serentak di 81 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di seluruh wilayah kota Bandung, mulai 1 Juli hingga 15 Juli 2022.

Kebijakan yang diinisiasi PT Pertamina Patra Niaga tersebut untuk sementara ini baru dilakukan hanya untuk kendaraan roda empat.

Pada hari pertama pemberlakuan, sejumlah pengendara atau konsumen dikabarkan masih belum mengetahui teknis penerapan kebijakan tersebut.

Baca Juga: Haji Faisal Murka Menantunya Disebut Hamil Duluan, Nasib Tiara Marleen 'Nahas'?

Bahkan beberapa di antaranya tidak mengetahui sama sekali adanya kebijakan pembelian BBM bersubsidi secara digital karena dinilai masih minim sosialisasi.

Salah seorang sopir angkutan online, Asep Mulyana, mengakui kebijakan tersebut belum diketahuinya sehingga masih membeli Pertalite untuk kebutuhan operasional kendaraan secara manual.

Menurut dia, kebijakan baru itu dinilai merepotkan dan menambah beban sebagai seorang sopir angkutan online.

Baca Juga: Jasa Almarhum Tjahjo Kumolo untuk KPK, Nurul Ghufron: Menpan RB Sangat Mencintai Indonesia

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network