Monday, April 22, 2024
HomeCelebrityFakta-Fakta Unik Mengenai Adele

Fakta-Fakta Unik Mengenai Adele

Fakta Mengenai Adele
Fakta Mengenai Adele

Adele Laurie Blue Adkins, atau yang lebih dikenal sebagai Adele, adalah seorang penyanyi telah meraih popularitas dan kesuksesan di seluruh dunia, dan juga dikenal di Indonesia. Selain memiliki suara yang indah dan memukau, Adele juga memiliki beberapa fakta unik yang mungkin belum banyak diketahui oleh penggemarny berdasarkan Fakta Viral.

Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai Adele.

Awal Karir Musiknya
Adele memulai karir musiknya pada tahun 2006 ketika dia mengunggah beberapa lagu di situs web MySpace. Tidak lama setelah itu, dia ditawari kontrak rekaman oleh XL Recordings. Album debutnya, “19”, dirilis pada tahun 2008 dan menjadi sukses besar di Inggris dan Amerika Serikat.

Nama Panggungnya
Nama panggung Adele terinspirasi dari nama karakter dalam film “Victor/Victoria” yang diperankan oleh Julie Andrews. Menurut Adele, nama itu terdengar “cukup Inggris” dan juga mudah diingat.

Baca juga : Fakta Unik Mengenai Sam Smith

Pemecah Rekor Guinness World Records
Pada tahun 2012, Adele memecahkan rekor Guinness World Records sebagai artis solo dengan penjualan album tercepat sepanjang masa dengan albumnya yang berjudul “21”. Album tersebut terjual sebanyak 3,38 juta kopi hanya dalam waktu satu minggu di Inggris.

Lagu “Hello”
Lagu “Hello” yang dirilis pada tahun 2015 merupakan singel comeback Adele setelah ia vakum selama tiga tahun untuk fokus pada keluarganya. Lagu tersebut menjadi hit di seluruh dunia dan bahkan menjadi lagu pertama yang ditonton lebih dari satu miliar kali di YouTube dalam waktu kurang dari 90 hari setelah dirilis.

Pengaruh Musiknya
Adele dikenal sebagai salah satu pengaruh besar dalam dunia musik. Dia telah mempengaruhi banyak penyanyi dan musisi, termasuk Taylor Swift, Ed Sheeran, dan Sam Smith. Dia juga pernah diundang oleh Beyonce untuk menjadi tamu di acara The Beyonce Experience di London pada tahun 2007.

Penghargaan
Adele telah memenangkan banyak penghargaan selama karir musiknya, termasuk 15 Grammy Awards, 9 Brit Awards, dan 1 Academy Award. Dia juga dianggap sebagai salah satu artis dengan penjualan album terbaik sepanjang masa dengan total penjualan album mencapai lebih dari 120 juta kopi di seluruh dunia.

Itulah beberapa fakta menarik mengenai Adele.

Semoga artikel ini bisa memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi penggemar Adele maupun pembaca yang tertarik dengan dunia musik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments