Friday, May 17, 2024
HomeFoodsMakana apa saja yang sering disajikan saat suasana lebara idul fitri

Makana apa saja yang sering disajikan saat suasana lebara idul fitri

Lebaran idul fitri adalah hari yang sepsial untuk umat islam

makanan di watu lebaran
makanan di watu lebaran

Lebaran Idul Fitri adalah momen spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Momen ini dirayakan sebagai hari raya yang menandakan akhir dari bulan suci Ramadan. Selama Ramadan, umat Muslim menjalankan puasa selama satu bulan penuh dan pada akhirnya merayakan Lebaran dengan berbagai macam makanan lezat yang disajikan di meja makan.

Di Indonesia, Lebaran Idul Fitri seringkali diidentikkan dengan berbagai macam makanan lezat yang disajikan sebagai hidangan khas. Berikut adalah beberapa makanan yang sering disajikan selama Lebaran Idul Fitri:

1.Ketupat
Ketupat merupakan makanan yang identik dengan Lebaran Idul Fitri di Indonesia. Ketupat dibuat dari beras yang dibungkus dalam anyaman daun kelapa yang kemudian direbus hingga matang. Ketupat juga bisyasana bisan dinikmati dengan opor ayam atau rendang.

2.Opor Ayam
Opor ayam adalah hidangan khas Indonesia yang terbuat dari daging ayam yang dimasak dengan santan, rempah-rempah, dan bahan-bahan lainnya. Opor ayam biasanya disajikan bersama dengan ketupat dan sayuran seperti tauge dan wortel.

3.Rendang
Rendang adalah hidangan daging asli Indonesia yang sangat populer selama Lebaran Idul Fitri. Daging sapi dimasak dengan bumbu rempah-rempah dan santan hingga empuk dan meresap ke dalam daging.

4.Kue Kering
Selain hidangan utama, kue kering juga menjadi hidangan yang sering disajikan selama Lebaran Idul Fitri di Indonesia. Kue kering biasanya dibuat dari tepung terigu, gula, dan mentega, dan memiliki berbagai macam varian rasa seperti kue nastar, kue kacang, dan kue putri salju.

5.Kolak
Kolak biasanya disajikan dalam keadaan dingin atau hangat dan sangat cocok dinikmati setelah hidangan utama.

Baca Juga : Peluang membuka usaha dan bisnis

Itulah beberapa makanan yang sering disajikan selama Lebaran Idul Fitri di Indonesia. Selain makanan-makanan di atas, masih banyak lagi hidangan khas Indonesia yang juga menjadi favorit di momen Lebaran. Oleh karena itu, momen Lebaran Idul Fitri di Indonesia selalu menjadi momen yang spesial dan ditunggu-tunggu oleh semua orang. Viral Banget

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Berita Viral

Most Popular

Recent Comments