STTB menjadi Sekolah Tinggi Terbaik Nomor 1 dalam Program MBKM, Mantap Berubah Menjadi Universitas

- 23 Juni 2022, 19:10 WIB
STT Bandung mendapatkan kembali predikat sebagai Sekolah Tinggi Terbaik Nomor 1 Tingkat Nasional dengan daftar  Mahasiswa terbanyak yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) selama 2 tahun berturut-turut (2021-2022).
STT Bandung mendapatkan kembali predikat sebagai Sekolah Tinggi Terbaik Nomor 1 Tingkat Nasional dengan daftar Mahasiswa terbanyak yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) selama 2 tahun berturut-turut (2021-2022). /dok. STT Bandung


PIKIRAN RAKYAT
Sekolah Tinggi Teknologi Bandung berturut-turut menjadi Sekolah Tinggi Terbaik Nomor 1 Tingkat Nasional dalam bagian Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, mantap berubah menjadi Universitas.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang merupakan Program Kampus Merdeka yang dirancang untuk memastikan para mahasiswa mendapatkan kompetensi terbaik, kompetensi terkini, dan kompetensi terdepan untuk menghadapi dunia masa depan ini sangat antusias diikuti oleh Mahasiswa STT Bandung sebagai wadah pengembangan potensi.

Dengan jumlah 128 peserta yang lolos tahun ini, menjadikan STT Bandung mendapatkan kembali predikat sebagai Sekolah Tinggi Terbaik Nomor 1 Tingkat Nasional dengan daftar  Mahasiswa terbanyak yang mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) selama 2 tahun berturut-turut (2021-2022).

Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi STT Bandung atas segala capaian Mahasiswanya yang memiliki semangat tinggi dalam upaya mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka.

Baca Juga: GP Ansor Desak Holywings Ditutup, Buntut Promosi yang Diduga Menistakan Agama

2022 Go to University semakin digencarkan dengan semangat penuh oleh segenap Sivitas Akademika STT Bandung untuk dapat menjadi lebih baik. Berbagai prestasi Dosen dan Mahasiswa STT Bandung, mulai dari prestasi akademik dan non akademik merupakan salah satu benih semangat atas rencana perubahan ini. 

Diiringi dengan dukungan penuh oleh sejumlah Instansi baik dari Perguruan Tinggi, Instansi Pemerintahan, Swasta dan Mitra Kerja Sama Sekolah Tinggi Teknologi Bandung lainnya menyatakan atas rencana perubahan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung menjadi Universitas.

“Dukungan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV yang merupakan perwakilan direktorat jenderal pendidikan tinggi di wilayah Jawa barat, sangat luar biasa, bahkan terus-menerus memberikan dorongan dan arahan, sehingga prestasi ini bisa tercapai. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Jawa barat semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan," ujar Muchammad Naseer, Ketua STT Bandung.

Pada sambutannya di Wisuda ke-XVII 21 Mei lalu, Dadang Hermawan selaku Ketua Yayasan LPPI Bandung menyampaikan bahwa Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi mendukung penuh atas niat besar tersebut.

“Direktorat Jenderal berharap agar sekolah tinggi teknologi Bandung segera berubah ke Universitas, melihat berbagai raihan prestasi-prestasi yang sudah begitu banyak,” kata Dadang Hermawan.***

Editor: Julkifli Sinuhaji


Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network