Beda dengan Sholat Wajib, Inilah Tata Cara Sholat Idul Adha yang Benar Kata Ustadz Khalid Basalamah

- 24 Juni 2022, 09:15 WIB
Ustadz Khalid Basalamah ungkap ini sunnah sebelum sholat Idul Adha
Ustadz Khalid Basalamah ungkap ini sunnah sebelum sholat Idul Adha /Tangkapan layar kanal YouTube/Khalid Basalamah Official

MAPAY BANDUNG - Tak lama lagi seluruh umat muslim akan memasuki hari raya Idul Adha, yang dimana umat Muslim akan mengerjakan sholat Idul Adha.

Sebelum melakukan sholat Idul Adha, alangkah baiknya untuk mengetahui tata cara sholat Idul Adha yang benar.

Karena menurut Ustadz Kalid Basalamah, tata cara sholat Idul Adha berbeda dengan sholat wajib yang biasa dikerjakan sehari-hari.

Seperti yang dikutip MapayBandung.com dari video di kanal YouTube Islam Terkni Kamis 23 Juni 2022, Ustadz Khalid Basalamah akan memberi penjelasannya.

Baca Juga: Waspada Para Istri yang Suka 'Chattingan' dengan Laki-laki Lain, Ternyata Ini Hukumnya Kata Buya Yahya

Menurut Ustadz Khalid Basalamah, dianjurkan untuk kaum muslimin ketika berangkat ke tempat sholat sambil mengumandangkan takbir hingga matahari meninggi dari tempat terbitnya.

Selanjutnya imam akan berdiri, menunaikan sholat 2 rakaat tanpa adzan dan iqomah, dengan 7 kali takbir pada raka'at pertama, berikut takibratul ikhram.

"Serta orang-orang mengikuti takbir di belakangnya, kemudian imam membacakan surat al fatihah dan al-a'la dengan suara nyaring," ungkap Ustadz Khalid Basalamah.

Setelah itu imam bertakbir sebanyak 6 kali pada rakaat kedua, termasuk takbir berdiri atau takbir intikhol.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x