Capaian Pembelajaran Seni Tari Fase D CP SMP Kelas 7 - 9

- 6 Juli 2022, 05:10 WIB
Capaian Pembelajaran (CP) SMP Kurikulum Merdeka
Capaian Pembelajaran (CP) SMP Kurikulum Merdeka /

KILAS KLATEN – Capaian Pembelajaran (CP) Seni Tari merupakan kompetensi yang diharapkan dapat dicapai oleh siswa di akhir fase pada mata pelajaran Seni Tari. Berikut ini Capaian Pembelajaran Seni Tari untuk menyusun ATP Seni Tari SMP Fase D Kelas 7, kelas 8, dan kelas 9.

Sebagain informasi, Capaian pembelajaran (CP) yang digunakan di Sekolah Penggerak merupakan hal utama dalam suatu kurikulum dan kriteria suatu capaian pembelajaran yang baik yang dikembangkan oleh satuan pendidikan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Baca juga: Download ATP IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) SMP Alur Tujuan Pembelajaran Lengkap

Berikut ini Capaian Pembelajaran Seni Tari untuk menyusun ATP Seni Tari SMP Fase D Kelas 7 - 9 sebagaimana dikutip dari SK Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kemendikbud Ristek Nomor 008/H/KR/2022.

Capaian Pembelajaran (CP) Seni Tari SMP Fase D Kelas 7 - 9.

Pada akhir fase, peserta didik mampu menilai hasil pencapaian karya tari dalam mengembangkan tari kreasi untuk membuat karya tari yang berpijak dari tari tradisi dengan menggali latar belakang tari tradisi berdasarkan jenis, fungsi, dan nilai sebagai inspirasi dalam membuat gerak tari kreasi yang mempertimbangkan unsur utama dan unsur pendukung tari sebagai wujud ekspresi untuk mengajak orang lain atau penonton bangga terhadap warisan budaya Indonesia.

Capaian Pembelajaran Seni Tari SMP Fase D Kelas 7 - 9 Berdasarkan Elemen

Berpikir dan bekerja artistik (Thinking and working artistically)

Pada akhir fase ini, peserta didik mampu menunjukkan hasil gerak tari kreasi berdasarkan nilai, jenis, dan fungsi dari tari tradisi dalam berbagai bentuk penyajian baik individu ataupun kelompok menggunakan unsur utama dan pendukung tari.

Mengalami (Experiencing)

Halaman:

Editor: Masruro


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x