Hati-hati, di Indonesia Asal Nobar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris Bisa Disanksi Grup SCTV

- 24 Juni 2022, 09:15 WIB
FIFA mengizinkan negara-negara kontestan Piala Dunia 2022 membawa 26 pemain sekaligus official ke Qatar.
FIFA mengizinkan negara-negara kontestan Piala Dunia 2022 membawa 26 pemain sekaligus official ke Qatar. /Instagram.com@adidasindonesia

JakBarNews.com - Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar sejatinya merupakan tontonan hiburan bagi seluruh masyarakat dunia, tapi di Indonesia bisa kena sanksi jika dilakukan secara nonton bareng alias nobar tanpa mengantongi izin.

Nonton bareng atau nobar sudah menjadi kebiasaan banyak orang di seluruh dunia ketika menyaksikan pertandingan sepak bola di event tertentu, atau saat tim-tim kesayangan berlaga.

Namun bagaimana jika kegiatan tersebut justru dianggap melanggar hukum dan harus dikenai sanksi bagi pelakunya, hal itu bisa saja akan segera terjadi di Indonesia.

Nobar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris di Indonesia harus mengantongi izin agar tidak ditindak dan dikenai sanksi, hal ini diungkap grup media SCM selaku pemegang hak siar keduanya.

Grup SCM bahkan bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI serta Bareskrim Polri dalam melaksanakan aturan ini.

Baca Juga: Bukan Juara, Ini Target Persib Bandung di Piala Presiden 2022

Selain itu Grup SCM juga menunjuk anak perusahaan IEG atau PT Indonesia Entertainment Grup selaku mitra resmi terkait tata kelola hak dari penyelenggaraan nobar.

Menurut mereka, seluruh properti Piala Dunia dan Liga Inggris sepenuhnya akan menjadi hak komersial SCM selaku pembeli hak siar dua ajang ini.

Menariknya, SCM melarang hak siar yang mereka miliki disaksikan banyak orang dan bahkan sampai mencari keuntungan dengan menerapkan tiket masuk.

Halaman:

Editor: Mahendra Jaya Dharma

Sumber: Jakbarnews.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x