Ayo Unduh Aplikasi JakLingko, Wagub Jakarta:  Rencanakan Perjalanan Terintegrasi dengan Mudah

- 24 Juni 2022, 09:15 WIB
JakLingko adalah salah sistem integrasi transportasi yang  salah satunya dapat digunakan mengatur pembayaran moda transportasi umum di Jakarta
JakLingko adalah salah sistem integrasi transportasi yang  salah satunya dapat digunakan mengatur pembayaran moda transportasi umum di Jakarta /maghfur/ant

POSJAKUT – Warga Jakarta mungkin mengenal JakLingko baru sebatas angkutan pengganti mikrolet yang sistem pembayarnnya menggunakan kartu OK-Otrip yang merupakan sistem transportasi yang terintegrasi

Setiap Penumpang diwajibkan membayar tarif JakLingko dengan menggunakan kartu JakLingko. Selain menggunakan kartu JakLingko, penumpang juga bisa menggunakan kartu keluaran bank lain seperti e-Money, Flazz, Brizzi dan JakCard. 

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, pengetahuan masyarakat tentang JakLingko tersebut semuanya betul karena dia yakin seiring perjalanan waktu masyarakat akan memehami bahwa JakLingko sesungguhnya lebih dari itu.

 Baca Juga: Gubernur Anies Sebut Sistem Integrasi Layanan JakLingko Berperan Turunkan Kemacetan di Jakarta 

JakLingko adalah sistem integrasi transportasi di Jakarta. Sistem ini salah satunya mengatur pembayaran ketika menggunakan moda transportasi umum di Jakarta,” kata Wagub Ariza saat dilakukan aktivasi aplikasi JakLingko Jakarta Fair Kemayoran, Kamis 23 Juni 2022 malam.

Aktivasi aplikasi JakLingko dilaksanakan secara simbolis oleh PT JakLingko Indonesia di Panggung Utama Jakarta Fair Kemayoran agar masyarakat dapat dengan mudah merencanakan perjalanan terintegrasi hanya dalam genggaman tangan. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kata Wagub, berkomitmen memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh warga dalam bermobilitas. Hadirnya sistem JakLingko, menjadi jawaban atas tantangan berpindah moda dengan mudah di ibu kota.

Baca Juga: PT JakLingko Indonesia Targetkan April 2022 Semua Angkutan Umum di Jabotabek Sudah Terintegrasi

Wagub menjelaskan, aplikasi JakLingko akan semakin menjadi jawaban dari berbagai kebutuhan masyarakat. Inovasi terhadap keberlangsungan sistem transportasi JakLingko terus dilakukan.

Halaman:

Editor: Maghfur Ghazali


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x