Pilkada KBB Digelar 27 November 2024, KPU Usulkan Dana Cadangan

- 20 Mei 2022, 14:02 WIB
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB Adie Saputro
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB Adie Saputro /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Tahapannya sudah dimulai pada November 2023.

"Maksimalnya tahapan pilkada sudah harus dimulai akhir 2023 atau tepatnya di bulan November," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB Adie Saputro, Jumat 20 Mei 2022.

Ia mengungkapkan, besaran anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp103 miliar. Pihaknya sudah menyarankan kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan dana cadangan.

Baca Juga: Spesifikasi Oppo Reno 8 Rilis 23 Mei 2022 Lengkap dengan Harga dan Keunggulan

"Kan berat ya kalau pemerintah daerah harus menyiapkan anggaran sebesar itu sekaligus atau dalam satu tahun anggaran. Jadi baiknya dicicil melalui dana cadangan," ujarnya.

Terkait dana cadangan, lanjut Adie, sudah ditindaklanjuti oleh DPRD KBB dengan membentuk panitia khusus (pansus).

Ia tak memungkiri anggaran Pilkada 2024 jauh lebih besar jika dibandingkan Pilkada 2018 yang menelan anggaran Rp80 miliar.

Baca Juga: Sampai Tiga Hari Ke depan, Gelombang Laut Setinggi 3,5 Meter Berpotensi Landa Wilayah Ini

*Naik Rp23 miliar dibandingkan saat Pilkada Serentak 2018. Tentunya setelah lima tahun banyak terjadi perubahan harga," tandasnya.

Meski demikian, Adie mengatakan, belum tentu menghabiskan Rp103 miliar karena itu baru estimasi. Pasalnya, akan ada sharing dengan provinsi.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x