Jember Fashion Carnaval Resmi Jadi Karnaval Dunia, JFC 2022 Akan Tampilkan Defile Kostum Terbaik

- 6 Agustus 2022, 20:15 WIB
Salah satu peserta JFC defile Betawi saat berlenggak lenggok di jalan depan Kantor Pemkab Jember, di Jember, Jawa Timur, Sabtu, 6 Agustus 2022.
Salah satu peserta JFC defile Betawi saat berlenggak lenggok di jalan depan Kantor Pemkab Jember, di Jember, Jawa Timur, Sabtu, 6 Agustus 2022. /Antara/Zumrotun Solichah

PIKIRAN RAKYATJember Fashion Carnaval (JFC) 2022 merupakan acara peragaan busana yang sudah digelar selama 20 tahun terakhir.

Presiden Jember Fashion Carnaval Budi Setiawan mengaku gembira karena rangkaian acara JFC tahun ini bisa digelar di jalanan.

“Alhamdulillah tahun ini JFC bisa digelar kembali di jalanan karena selama dua tahun hanya digelar di dalam ruangan karena pandemi Covid-19,” kata Budi Setiawan yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Acara JFC akan menampilkan defile kostum terbaiknya dalam kurun waktu sembilan tahun.

Baca Juga: Viral Rumah Sakit di Jombang Potong Kepala Bayi Demi Selamatkan Ibunya, RSUD Jombang: Kami Terpaksa

Selain defile kostum terbaik dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2019, dalam peragaan busana tersebut juga akan ditampilkan defile spesial yang bertajuk Poseidon.

Jember Fashion Carnaval tahun ini mengusung tema ‘The Legacy’, dan akan digelar di jalanan sepanjang 3,6 km.

“’The Legacy’ kami angkat sebagai upaya (untuk menunjukkan) bahwa JFC mewariskan semangat serta tujuan besar untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Jember adalah kota karnaval,” kata Budi.

Acara tersebut akan dilangsungkan selama dua hari yaitu Sabtu, 6 Agustus 2022 dan Minggu, 7 Agustus 2022 pada siang hingga malam hari.

Halaman:

Editor: Puput Akad Ningtyas Pratiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network