Sambut HUT ke-77 RI, Ribuan Pencinta Sepeda Ontel akan Kepung Kawasan GBK

- 6 Agustus 2022, 17:03 WIB
Ilustrasi sepeda ontel. Sekira 5.000 pencinta sepeda ontel akan menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia pada 14 Agustus 2022 sekira pukul 6.00 WIB di GBK.
Ilustrasi sepeda ontel. Sekira 5.000 pencinta sepeda ontel akan menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia pada 14 Agustus 2022 sekira pukul 6.00 WIB di GBK. /Pikiran Rakyat/Arin Indira Rivanny

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, bahkan sebagian masyarakat telah dilakukan sejak awal bulan Agustus 2022.

Salah satu kelompok masyarakat yang telah memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia adalah sekelompok pencinta sepeda ontel yang dikabarkan akan memenuhi kawasan Gelora Bung Karno (GBK) dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia pada 14 Agustus 2022. 

Sekira 5.000 pencinta sepeda ontel akan memeriahkannya di kawasan Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Kasus Kematian Brigadir J di Rumah Ferdy Sambo, Komnas HAM Tunggu Sikap Tegas Istana  

Ketua panitia aksi Ontel Cinta Tanah Air (OCTA), Tomi Ari Sudewi, mengungkapkan, gerakan pencinta sepeda ontel dilakukan untuk menyatukan antargenerasi.

“Kami harapkan kegiatan ini bisa ikut menciptakan pembauran antargenerasi, karena yang boleh berpartisipasi tak hanya generasi tua, tapi juga milenial,” ucap Tomi Ari Sudewi.

Tomi menuturkan kegiatan tersebut akan dihadiri beberapa petinggi, seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, dan Kepala Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta Achmad Firdaus.

Tomi Ari Sudewi juga mengungkapkan, OCTA akan menghadirkan Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga (Padasuka) pimpinan KH Syarif Rahmat.

Halaman:

Editor: Irwan Suherman


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network