KA Bandara YIA Yogyakarta Jadi Primadona, Kapasitas Penumpang Dinaikkan sampai 120 Persen

- 6 Agustus 2022, 15:05 WIB
Ilustrasi Kereta Api.
Ilustrasi Kereta Api. /Pixabay/victoraf

PIKIRAN RAKYAT – Direktur Utama PT Railink Anggoro Triwibowo mengumumkan kenaikan kapasitas penumpang KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) menjadi 120 persen.

Hal itu bertujuan agar pelayanan yang diberikan menjadi lebih baik kepada pelanggan yang hendak melakukan perjalanan, baik dari Bandara YIA atau sebaliknya.

“Kebijakan peningkatan kapasitas penumpang menjadi 120 persen berlaku mulai hari ini,” kata Anggoro yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Diketahui bahwa sebelumnya KA Bandara YIA hanya mengoperasionalkan 100 persen kapasitas tempat duduk atau sebanyak 240 penumpang duduk, tanpa ada penumpang berdiri.

Baca Juga: Dunia Berkabung, Pengusaha Agrikultur ‘Raksasa’ Ukraina Tewas dalam Serangan Rudal Rusia

Seiring dengan keputusan menaikkan kapasitas penumpang tersebut, maka keberadaan penumpang yang berdiri diperbolehkan dengan kapasitas sebanyak 20 persen dalam sekali perjalanan.

Anggoro mengungkapkan bahwa KA Bandara YIA merupakan salah satu moda transportasi dari dan ke bandara yang banyak diminati masyarakat.

Baik dari para pelaku bisnis atau para wisatawan yang melakukan perjalanan ke Yogyakarta.

“Kami berharap dengan kenaikan kapasitas menjadi 120 persen tersebut akan ada lebih banyak penumpang yang bisa kami layani dan masyarakat semakin antusias menggunakan transportasi umum,” kata Anggoro.

Halaman:

Editor: Puput Akad Ningtyas Pratiwi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network