10 Ponsel Diperiksa, Kasus Pembunuhan Brigadir J Makin Terang

- 6 Agustus 2022, 08:38 WIB
Ilustrasi. Polisi telah memeriksa 10 ponsel untuk menyelidiki kasus pembunuhan Brigadir J.
Ilustrasi. Polisi telah memeriksa 10 ponsel untuk menyelidiki kasus pembunuhan Brigadir J. /Pixabay/Laproid

PIKIRAN RAKYAT - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI mengatakan, kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J semakin terang setelah sejumlah pihak memberikan keterangan.

"Ini yang membuat posisi kami melihat penanganan kasus Brigadir J makin lama makin terang benderang," kata anggota Komnas HAM Mohammad Choirul Anam dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada 6 Agustus 2022.

Kejelasan kasus tersebut mulai terlihat usai Komnas HAM mendapatkan keterangan dari Polri mengenai 10 telepon seluler (ponsel) yang telah diperiksa.

Keterangan yang didapatkan Komnas HAM juga berkaitan erat dengan konstrain waktu yang sejak awal didapatkan oleh Komnas HAM tersebut saat menemui keluarga Brigadir J di Jambi.

Baca Juga: Rahasia Perempuan Panjang Umur Kata Ridwan Kamil: Kurangi Banyak Pesimis

"Itu juga terukur, dari hasil pendalaman kami 10 ponsel tersebut di-konstrain waktunya terkonfirmasi, termasuk substansinya juga terkonfirmasi," katanya.

Komnas HAM juga memeriksa lagi secara detail 10 ponsel yang sebelumnya telah diperiksa Polri tersebut.

Bahkan, Komnas HAM juga menjelaskan soal penggunaan alat, metode yang digunakan, dan logika bekerjanya.

"Termasuk bagaimana memperlakukan ponsel tersebut dan mendapatkan substansinya," ujarnya dikutip Pikiran-rakyat.com Antara pada 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Tangis Pilu Adik Bocah di Ciamis yang Tewas Gegara HP Meledak, Jeritan Minta Tolongnya Tak Dipahami Sang Nenek

Halaman:

Editor: Rio Rizky Pangestu

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network