Ratusan Raja dari Indonesia dan Dunia akan Bertemu di Bali, Cek Tanggal Pelaksanaannya

- 5 Juli 2022, 21:41 WIB
Ilustrasi mahkota raja. Dalam pertemuan besar untuk raja-raja itu, diketahui untuk melantik Ketua DPP baru dari Kerajaan Gowa.
Ilustrasi mahkota raja. Dalam pertemuan besar untuk raja-raja itu, diketahui untuk melantik Ketua DPP baru dari Kerajaan Gowa. /pixabay/difotolife

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah pertemuan besar untuk berbagai raja dari seluruh Indonesia hingga dunia dilaporkan akan digelar di Bali pada Agustus 2022.

Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati ikut buka suara soal rencana pertemuan besar untuk ratusan raja itu.

Digelar di Bali, pertemuan besar untuk ratusan raja itu ternyata diinisiasi oleh Ketua DPP Masyarakat Adat Nusantara (Matra), Mangku Alam II.

Menurut Wagub Bali, Ketua DPP Matra Mangku Alam II melakukan kunjungan untuk informasi kesiapan pertemuan besar untuk raja-raja itu.

Baca Juga: Baru Gabung, Pemain Anyar Manchester United Langsung Beri Komentar Soal Erik ten Hag

Dalam pertemuan besar untuk raja-raja itu, diketahui untuk melantik Ketua DPP baru dari Kerajaan Gowa Andi Bau Malik Baramamase Tatukajanangan.

Adapun untuk pertemuan besar berjuluk festival adat dan budaya nusantara itu, rencananya akan digelar 16-20 Agustus 2022 mendatang.

Disebutkan, pertemuan besar itu akan dihadiri oleh raja-raja dari 206 kerajaan di seluruh Indonesia dan 30 kerajaan dunia.

Baca Juga: Waspada Kolesterol Tinggi Jelang Idul Adha, Hindari 6 Hal Ini

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah

Sumber: Antara

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network