Viral Pemandu Kuda di Gunung Bromo Memaksa Minta Uang Rp50 Ribu ke Pengunjung, Berujung Ditangkap Polisi

- 24 Juni 2022, 06:25 WIB
Pemandu kuda di Gunung Bromo yang viral karena memaksa minta Rp50 ribu ke pengunjung (tengah).
Pemandu kuda di Gunung Bromo yang viral karena memaksa minta Rp50 ribu ke pengunjung (tengah). /Tangkapan layar Instagram/@kameraperistiwa

PIKIRAN RAKYAT - Sebuah video yang memperlihatkan pemandu kuda di Gunung Bromo memaksa meminta uang kepada pengunjung viral di media sosial.

Kejadian yang viral di media sosial tersebut berawal dari seorang wisatawan yang mengambil video saat tengah menyewa kuda dan menungganginya di area Lautan Pasir, Gunung Bromo.

Mengetahui pengunjung merekam video, salah satu penyewa kuda langsung meminta uang sebesar Rp50.000 kepada pengunjung dengan cara memaksa.

Baca Juga: Lirik Lagu Joji Glimpse of Us dan Terjemahan Indonesia, Bercerita tentang yang Gagal Move On

"Ini mas uangnya, uangnya mana? Rp50.000 kalau video, lah sampeyan nggak bilang-bilang (rekam) dari belakang, uangnya mana?," tuturnya.

Buntut video viral tersebut, pemandu kuda bernama Sugiono yang memaksa minta uang Rp50.000 ke pengunjung tersebut ditangkap polisi.

Penangkapan Sugiono berdasarkan penelusuran kepolisian dibantu pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) ke seluruh penyewa jasa kuda di Gunung Bromo.

Baca Juga: Waspada Covid-19 : Ahli Virologi Inggris Temukan Subvarian Omicron Terbaru Menyerang Paru-paru dan Imun

 

Halaman:

Editor: Eka Alisa Putri

Sumber: Instagram @kameraperistiwa

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network