Sosialisasi tentang Nuclear Energy Program Implementation Organization Harus Disegerakan kepada Masyarakat

- 3 Agustus 2022, 17:48 WIB
ILUSTRASI.
ILUSTRASI. /pixabay/distelAPPArath

PIKIRAN RAKYAT - Sidang Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) ketiga pada 2022 membahas pembaruan Kebijakan Energi Nasional (KEN), dalam siaran pers pada 2 Agustus 2022

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) selaku Ketua Harian DEN, Arifin Tasrif saat membuka Sidang Anggota DEN tersebut secara daring di Jakarta, Selasa 2 Agustus 2022 menyampaikan,“Sidang membahas beberapa isu terkait bidang energi dengan agenda yaitu progres pembaruan KEN (Kebijakan Energi Nasional), progres perkembangan pembentukan NEPIO (Nuclear Energy Program Implementation Organization), progres transisi energi, Sistem Informasi Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan Matrik RUEN (Rencana Umum Energi Nasional) atau SI-SANTER, anggaran tahun 2023, dan program legislasi/kelembagaan,” ujar Ketua Harian DEN.

Nuclear Energy Program Implementation Organization

Dalam kesempatan itu, terkait progress perkembangan pembentukan NEPIO Ketua Harian DEN mengingatkan perlunya melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Klarifikasi Tasyi Athasyia dan Suaminya Trending, Netizen Soroti Ucapan Syech Zaki: Ngena Banget!

“Untuk itu, kita perlu preliminary activity, seperti sosialisasi kepada masyarakat bahwa ini memang diperlukan,” tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Ketua Harian DEN menjelaskan tugasnya untuk menyediakan energi, khususnya energi bersih. Terkait pembahasan progres transisi energi, Ketua Harian DEN menanggapi Kementerian/Lembaga dan DEN yang menggunakan asumsi berbeda-beda, agar menyinkronkan asumsi yang ada. Selain itu, Ketua Harian DEN juga menekankan perlunya mempertimbangkan perkembangan teknologi di masa depan dalam membuat asumsi tersebut.

Berdasarkan laman resmi DEN pada 19 Februari 2022 tentang “Pengembangan PLTN Dan Progres NEPIO”. Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Agus Pudji Prasetyono dan As Natio Lasman menjadi narasumber dalam kegiatan executive meeting terkait koordinasi Kementerian/Lembaga untuk persiapan pengawasan PLTN dan pembentukan Tim NEPIO yang diselenggarakan secara tatap muka oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) bertempat di Lido Lake Resort.

Baca Juga: Suami Tasyi Athasyia Merasa Kecewa dengan Tasya Farasya dan Ibunya 2 Tahun Lalu, Kenapa?

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network