Perang Opini Ridwan Kamil dan Baim Wong: Kebenaran Diukur dari Jumlah Warganet yang Menyukai

- 3 Agustus 2022, 13:00 WIB
Potret catwalk di panggung Citayam Fashion Week
Potret catwalk di panggung Citayam Fashion Week /TikTok @abdulsofiallail

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu publik figur yang mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Ditjen HAKI Kemenkumham adalah Baim Wong melalui PT. Tiger Wong Entertainment.

Langkah ini banyak mengundang pro-kontra dari berbagai pihak yang angkat suara, salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam unggahan instagramnya pada 26 Juli, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa, CFW hanya membutuhkan tempat untuk berekspresi dan tidak membutuhkan campur tangan negara terlalu jauh.

Apalagi ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan dan mengaitkan sisi komersial dari popularitas tersebut.

Baca Juga: Citayam Fashion Week Mulai 'Disusupi' LGBT, Begini Tanggapan Tak Terduga Anies Baswedan

Ridwan Kamil juga memberikan saran untuk mencabut pendaftaran CFW ke HAKI. Bahkan, nasehat Ridwan Kamil biarlah CFW tetap slebew bukan haute couture.

Nasehat ini juga mengantarkan penilaian pada, jika CFW dijadikan formal oleh pihak luar maka esensinya akan hilang.

Namun, saran pencabutan pendaftaran CFW yang disampaikan Ridwan Kamil mendapat respon yang tidak mengenakkan dari fans Baim Wong. Fans garis keras Baim Wong tidak terima dengan saran yang diusulkan oleh Ridwan Kamil kepada idolanya lewat media sosial.

Fans garis keras itu memberikan komentar “Kenapa semua harus di media? Mbok japri kan bisa. Jangan membuat wadah untuk menghujat orang. Okelah kalau Kak Baim salah diingatkan tapi jangan gembar-gembor beginilah. Orang berpendidikan kan?” Tulis akun tersebut.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network