Rusia Terus Uji Coba Senjata di Tengah Invasi, Pakar Beberkan Ketakutan Vladimir Putin pada NATO

- 20 Mei 2022, 13:50 WIB
Rusia terus uji coba senjata di tengah invasi, pakar beberkan ketakutan Vladimir Putin pada NATO.
Rusia terus uji coba senjata di tengah invasi, pakar beberkan ketakutan Vladimir Putin pada NATO. /Reuters/ Lisi Niesner

PIKIRAN RAKYAT - Vladimir Putin masih menjadi sorotan menarik bagi para pakar militer, di tengah invasi Rusia ke Ukraina yang terus bergulir sampai saat ini.

Salah satunya adalah Victor Abramowicz yang merupakan pakar militer dari Universitas Curtin, menguraikan analisis menarik tentang Vladimir Putin yang terus terancam sistem senjata NATO.

Menurut Victor Abramowicz, Vladimir Putin masih melakukan pengembangan senjata khusus untuk melawan sistem senjata NATO.

Bahkan, di tengah invasi Rusia ke Ukraina, Vladimir Putin dilaporkan menguji beberapa senjata khusus itu.

Baca Juga: Tes Logika: Apa yang Penuh Lubang, tapi Menyimpan Air? Ayo Berpikir Kritis dalam 20 Detik

Meski begitu, pakar militer itu menyebut senjata khusus yang dibuat Rusia masih tidak berguna, sehingga ini yang membuat Vladimir Putin terus terancam oleh senjata NATO.

"Putin menjelaskan bahwa mereka (senjata khusus) telah dikembangkan untuk mengalahkan ancaman program Pertahanan Rudal Balistik (BMD) AS," ujar Abramowicz dalam pernyataan baru-baru ini, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Express UK.

"Putin mengatakan sistem AS pada akhirnya mungkin dapat mencegat semua rudal Rusia, yang mengakibatkan 'devaluasi total potensi nuklir Rusia' dan membiarkan negara itu terbuka untuk diserang," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal Voli SEA Games 2021 Indonesia vs Kamboja, Siaran Langsung di RCTI

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Express

Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network