Pasukan Israel Serang Iring-Iringan Pengantar Jenazah Wartawan Al Jazeera Shireen Abu Akleh

- 14 Mei 2022, 08:44 WIB
Ilustrasi wartawan. Al Jazeera mengutuk serangan oleh pasukan Israel pada prosesi pemakaman wartawan mereka Shireen Abu Akleh yang tertembak oleh pasukan Israel
Ilustrasi wartawan. Al Jazeera mengutuk serangan oleh pasukan Israel pada prosesi pemakaman wartawan mereka Shireen Abu Akleh yang tertembak oleh pasukan Israel /Pixabay/MARUF_RAHMAN

PIKIRAN RAKYAT – Pemakaman wartawan Al Jazeera, Shireen Abu Akleh diwarnai serangan dari pasukan Israel.

Al Jazeera mengutuk keras serangan pasukan Israel terhadap pemakaman Shireen Abu Akleh tersebut.

Al Jazeera mengatakan bahwa serangan terhadap pelayat yang berpartisipasi dalam pemakaman itu melanggar semua norma dan hukum internasional.

Baca Juga: 6 Oleh-oleh Khas Ciwidey yang Wajib Kalian Bawa Pulang

Al Jazeera mengutuk serangan oleh pasukan Israel pada prosesi pemakaman wartawan mereka Shireen Abu Akleh yang tertembak oleh pasukan Israel.

Wartawan veteran Al Jazeera itu tertembak oleh pasukan Israel pada hari Rabu, 11 Mei 2022 lalu saat sedang bertugas meliput serangan Israel di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat.

Menjelang pemakaman Shireen Abu Akleh pada hari Jumat, 13 Mei 2022 kemarin, ribuan orang telah berkumpul untuk berpartisipasi dalam pawai pemakaman yang tidak akan diizinkan oleh pasukan Israel itu.

Baca Juga: King Faaz Akui Tak Mau Bahas Masa Lalu Sang Ibu: Mami Sedih Abang Ikut Sedih

Dalam siaran langsung yang ditayangkan oleh Al Jazeera, terlihat pasukan Israel memukuli para pelayat, termasuk mereka yang membawa peti Shireen Abu Akleh hampir jatuh.

Halaman:

Editor: Asytari Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network