Timnas Indonesia U-19 Hajar Brunei Darussalam 7- 0

- 6 Juli 2022, 04:05 WIB
Timnas Indonesia U-19 bobok gawang Brunei Darussalam 6-0 dibabak pertama
Timnas Indonesia U-19 bobok gawang Brunei Darussalam 6-0 dibabak pertama /vidio.com/

 

RESPONSULTENG – Asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon, mengatakan kemenangan yang luar biasa bagi Timnas Indonesia U-19 melawan Brunai Darussalam U-19 7-0  dalam lanjutan Piala AFF U-19 untuk Tahun  2022 ini dipersembahkan buat Jeong Seok-Seo atau Jeje.

Sebagaimana diketahui, Jeje merupakan sosok translator atau penerjemah pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong. Dalam latihan pria yang mengaku sudah 14 tahun berada di Indonesia ini akan membantu sang juru taktik dalam menerjemahkan pesan ke para pemain Timnas Indonesia U-19.

Namun kali ini, di laga melawan Brunei Darussalam, ia tidak terlihat.

Shin Tae-yong kemudian dibantu oleh pelatih kiper Yoo Jae-hoon untuk menerjemahkan instruksinya kepada skuad Garuda Nusantara.

Baca Juga: Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Dimulai, Bisa Munculkan Asa Kejayaan Timnas

Usut punya usut, Jeje sedang sakit sehingga tidak bisa bertugas menemani Shin Tae-yong. Maka dari itu Yoo Jae-hoon yang bisa berbahasa Indonesia dan Korea mengambil perannya.

Hasilnya pun memuaskan karena mantan kiper legendaris Persipura Jayapura itu mampu menjembatani Shin Tae-yong dengan pemain Garuda Nusantara. Alhasil Ronaldo Kwateh dkk paham dengan instruksi pelatih.

Timnas Indonesia U-19 pun sukses menang ketika menghadapi Brunei Darussalam U-19. Bahkan skuad Garuda Nusantara unggul telak dengan skor 7-0.

Hokky Caraka mencetak quattrick atau empat gol. Kemudian tiga gol lainnya disumbangkan Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan Alfriyanto Nico.

Baca Juga: Tatap Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Timnas Terus Berkembang

Halaman:

Editor: Akhmad Usmar


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x