Irjen Ferdy Sambo Ditahan di Mako Brimob, Mahfur MD: Ditangkap Terkait Pelanggaran Kode Etik

- 7 Agustus 2022, 00:07 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD mengaku mendapat indo bahwa mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo ditahan Provos di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.
Menkopolhukam Mahfud MD mengaku mendapat indo bahwa mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo ditahan Provos di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. /Foto: Instagram @mohmahfudmd/

BALIKPAPAN CITY - Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Smabo dikabarkan ditangkap dan dibawa ke Mako Brimob, Sabtu malam 6 Agustus 2022.

Namun belum ada penjelasan resmi kepolisian, apakah Ferdy Sambo juga ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian terkait kematian brigadir J. 

Beberapa waktu lalu, sempat beredar berita di beberapa media bahwa Irjen Ferdy Sambo telah ditangkap dan ditahan di Markas Komando (Mako) Brimob.

Namun, tak berselang lama setelah pemberitaan tersebut, tempo, media pertama yang mengabarkan penangkapan tersebut, tiba-tiba mendapatkan serangan cyber.

Baca Juga: Ferdy Sambo kini Jabat Pati Yanma Polri, Tiga Jenderal Potensial Terseret, Andil Kasus Pembunuhan Brigadi J?

Portal berita mereka sempat tak bisa diakses akibat serangan tersebut.

Namun, kabar terkait penangkapan Irjen Ferdy Sambo tersebut kemudian mendapat pembenaran dari Menteri Koodinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD.

Dikonfirmasi pada Sabtu 6 Agustus 2022 malam, Mahfud MD membenarkan kabar bahwa Irjen Pol. Ferdy Sambo telah dibawa ke Mako Brimob dan ditahan di Provost.

“Ya, saya sudah mendapat info bahwa Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob dan Provost,” kata Mahfud MD.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Hari ini, Akankah Jadi Tersangka? Mahfud MD Kembali Komentar: Luar Biasa

Halaman:

Editor: Hartono

Sumber: Berbagai Sumber ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x