Bisnis Ikan Hias Sangat Menjanjikan, Terutama Ikan Cupang, Koi dan Chana

- 25 Mei 2022, 01:23 WIB
Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono saat membuka acara pameran ikan hias di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tegal, Kamis, 19 Mei 2022.
Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono saat membuka acara pameran ikan hias di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tegal, Kamis, 19 Mei 2022. /Humas Pemkab Tegal/

PORTAL BREBES - Bisnis ikan hias memang sangat menjanjikan. Tidak sedikit masyarakat di Kabupaten Tegal yang bisnis atau budidaya ikan hias. Seperti ikan Cupang, Koi, Chana dan lainnya.

Hal itu terlihat saat Dinas Perikanan Kabupaten Tegal, menggelar pameran dan kontes ikan hias di halaman kantornya, Kamis 19 Mei 2022.

Kontes ikan itu dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 421 Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Guru MI di Kabupaten Tegal Butuh Bantuan Block Grant

Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono mengapresiasi digelarnya pameran ikan hias karena antusias masyarakat sangat tinggi.

Termasuk partisipasi dari komunitas pegiat dan pembudidaya ikan hias.

"Semoga dari kegiatan ini akan semakin banyak masyarakat kita yang tertarik dan berminat memelihara atau membudidayakan ikan hias," kata Joko, saat membuka acara tersebut.

Menurut Joko, potensi budidaya ikan hias di Kabupaten Tegal ini cukup menjanjikan. Termasuk ikan Cupang, Koi dan Chana.

Baca Juga: Banjir Rob di Kabupaten Tegal Semakin Parah, Ketinggian Air 1 Meter, 73 Jiwa Mengungsi

Setidaknya, untuk budidaya kolam ikan mencakup lahan seluas 48.480 meter persegi dengan jumlah pembudidaya sebanyak 436 rumah tangga perikanan.

Halaman:

Editor: Dewi Prima Mayasari

Sumber: Humas Pemkab Tegal


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x