Manchester City Merekrut Gelandang Kalvin Phillips dari Leeds United

- 6 Juli 2022, 05:37 WIB
Kalvin Phillips
Kalvin Phillips /Muhammad Basir-Cyio/Channelnewsasia.com


RESPONSULTENG - Manchester City telah menandatangani gelandang internasional Inggris Kalvin Phillips dari Leeds United dengan kontrak enam tahun.

Hal ini diumumkan oleh juara Liga Premier pada Senin, 04 Juli 2022. Rincian keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan tetapi media Inggris melaporkan bahwa pemain berusia 26 tahun itu menandatangani kesepakatan senilai 45 juta pound (US$54,53 juta) termasuk tambahan.

"City sekali lagi terbukti menjadi tim terbaik di negara ini dengan skuat yang luar biasa dan seorang manajer dalam diri Pep Guardiola yang dianggap sebagai yang terbaik di dunia," kata Phillips dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: PM Inggris Boris Johnson, Terpukul Setelah Dua Menterinya Mundur

"Untuk dapat bermain di bawah Pep dan belajar darinya dan staf pelatihnya serta menjadi bagian dari skuat yang fantastis adalah prospek yang sangat saya sukai."

Phillips bergabung dengan akademi Leeds pada usia 14 tahun sebelum melakukan debut seniornya di musim 2014-15. Dia bermain lebih dari 200 pertandingan untuk Leeds, mencetak 14 gol.

Gelandang ini telah mencatatkan 23 caps untuk Inggris sejak melakukan debutnya pada tahun 2020 dan tampil di Kejuaraan Eropa tahun lalu, di mana tim pelatih Gareth Southgate kalah di final dari Italia dalam adu penalti.

Dia adalah rekrutan ketiga City pada jendela penutupan musim, setelah kedatangan striker Erling Haaland dan kiper Stefan Ortega.

Baca Juga: INFO HAJI 2022: Muhaimin Iskandar Apresiasi Petugas Haji

Phillips akan memperkuat lini tengah City setelah kepergian gelandang Fernandinho, karena manajer Guardiola ingin menambah pemain kunci dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar liga dan melanjutkan dorongan mereka untuk kejayaan Liga Champions.

"Pembacaannya tentang permainan, di samping kemampuan passing, energi, dan dorongannya membuatnya menjadi bakat yang tangguh dan dia adalah pemain yang memiliki keinginan fantastis untuk menang," kata direktur sepak bola City Txiki Begiristain.

"Kami merasa dia akan menjadi tambahan yang luar biasa untuk skuad kami dan dia akan melengkapi permainan kami dengan sempurna,".

Baca Juga: Sangat Cerdas, Zodiak Ini Terkenal Cerdas Tapi Pemalu

City, yang menghadapi juara Piala FA Liverpool di Community Shield pada 30 Juli, memulai pertahanan gelar mereka dengan perjalanan ke West Ham United pada 7 Agustus.***

Editor: Muhammad Basir-Cyio

Sumber: Channel News Asia (CNA)


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x