India Cetak Rekor Sejarah, Masuk Final Thomas Cup 2022 Pertama Kalinya Usai Tumbangkan Denmark

- 14 Mei 2022, 14:22 WIB
India Cetak Rekor Sejarah, Masuk Final Thomas Cup 2022 Pertama Kalinya Usai Tumbangkan Denmark
India Cetak Rekor Sejarah, Masuk Final Thomas Cup 2022 Pertama Kalinya Usai Tumbangkan Denmark /BWF

SalatigaTerkini - Gelaran prestisius Thomas Cup dan Uber Cup 2022, menjadi ajang para atlet badminton untuk menunjukkan kemampuan mereka di mata dunia.

Pada 13 Mei 2022, Impact Arena Bangkok, Thailand menjadi saksi sejarah bagi India, usai mereka untuk pertama kalinya mengunci tiket melaju ke babak final Thomas Cup 2022 kemarin.

Tim bulu tangkis putra India mampu mengalahkan Denmark dengan skor 3-2 di semifinal Thomas Cup 2022 dalam 5 partai pertandingan.

HS Prannoy menjadi penentu kemenangan, usai kalahkan peringkat 13 dunia, Rasmus Gemke dalam rubber game 13-21, 21-9, 21-12.

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2022: Rhustavito Berhasil Menyelamatkan Indonesia, dengan Kalahkan Jepang dalam Straight Game

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2022: Pasangan Fajar/Rian Takluk dari Wakil Jepang Koga/Yuta dalam Rubber Game di Partai Ke-4

Dilansir dari laman resmi The Indian Express, HS Prannoy mengaku sempat panik dan merasa terbebani harus berhadapan dengan Denmark di partai penentuan.

Secara mental, ada banyak hal yang terjadi di kepala saya. Setelah terpeleset, rasanya lebih sakit dari biasanya dan saya tidak bisa melakukan lunge dengan benar dan saya berpikir apa yang harus saya dilakukan,” kata Prannoy kepada awak media.

Usai sempat terpeleset, ia mengaku mulai mampu mengendalikan emosinya dan fokus kepada permainan, sehingga game kedua dan ketiga bisa dimenangkan dengan mudah olehnya.

Halaman:

Editor: Heru Nugroho

Sumber: The Indian Express


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x