Butuh Bantuan untuk Warganya, Kepala Desa di Kabupaten Tegal Nekat Surati Jokowi

- 14 Mei 2022, 14:23 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Bupati Tegal Umi Azizah saat berkunjung ke Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah, pasca desa tersebut dilanda bencana tanah bergerak, belum lama ini.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi Bupati Tegal Umi Azizah saat berkunjung ke Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah, pasca desa tersebut dilanda bencana tanah bergerak, belum lama ini. /Maya/

PORTAL BREBES - Kepala Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Mulyanto mengaku telah menyurati Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Surat yang sudah dilayangkan sejak April 2022 lalu, berisi tentang permintaan bantuan kepada pemerintah pusat untuk warganya yang dilanda bencana tanah bergerak.

"Desa kami telah dilanda bencana pada Februari 2022. Bencana tanah bergerak dan longsor. Lebih dari 200 rumah rusak," kata Mulyanto, Sabtu, 14 Mei 2022.

Baca Juga: May Day 2022, Gedung DPR RI 'Dikepung' 50 Ribu Buruh, Ini Tuntutannya

Kendati Pemkab Tegal dan Pemprov Jateng sudah memberikan bantuan, tapi menurut Mulyanto, bantuan itu belum merata.

Bantuan hanya diberikan kepada keluarga yang rumahnya rusak berat. Sedangkan yang rusak ringan, belum mendapatkan bantuan.

Padahal, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menghendaki agar seluruh warga yang bermukim di Desa Dermasuci agar direlokasi.

Alasan Ganjar, karena tanah di desa tersebut cenderung labil dan rawan longsor. Sejauh ini, Pemkab Tegal sudah menyediakan lahan untuk relokasi sekitar 2 hektare.

Baca Juga: Dua Rumah di Kabupaten Tegal Terbakar, Anak Korban yang masih TK Berhasil Diselamatkan

Halaman:

Editor: Dewi Prima Mayasari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x