Guru MI di Kabupaten Tegal Butuh Bantuan Block Grant

- 25 Mei 2022, 00:20 WIB
Sejumlah guru MI di Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal foto bersama usai halalbihalal, di rumah makan Adiwerna, Selasa, 24 Mei 2022.
Sejumlah guru MI di Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal foto bersama usai halalbihalal, di rumah makan Adiwerna, Selasa, 24 Mei 2022. /Ali Faozi/

PORTAL BREBES - Para guru yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah membutuhkan bantuan Block Grant. Mereka berharap, tahun 2022 ini bantuan tersebut digulirkan.

"Kami minta pengawalannya agar kami (KKG MI) mendapatkan bantuan Block Grant dari Kemenag RI," kata Ketua KKG MI Kecamatan Talang, Ali Faozi, saat acara halalbihalal keluarga besar guru dan tenaga pendidik MI Kecamatan Talang bersama KKKM dan KKG MI Kecamatan Talang, di warung makan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Selasa, 24 Mei 2022.

Baca Juga: Pedagang Cilok di Tegal Ngaku sebagai Nabi utusan Allah, Warga Kejambon Geram

Menurut Faozi, bantuan dana operasional Block Grant bagi KKM, sangat dibutuhkan. Sebab, bantuan itu sebagai bentuk penguatan, perluasan akses dan peningkatan mutu untuk kegiatan kelompok kerja.

Selain itu, bantuan tersebut juga sebagai sarana peningkatan keprofesian berkelanjutan untuk guru madrasah, kepala madrasah dan lainnya.

"Semoga bantuan itu bisa digelontorkan di tahun ini," harapnya.

Baca Juga: Banjir Rob di Kabupaten Tegal Semakin Parah, Ketinggian Air 1 Meter, 73 Jiwa Mengungsi

Faozi menambahkan, halalbihalal ini dihadiri oleh 104 guru MI se Kecamatan Talang. Selain itu, hadir pula Kepala Kemenag Kabupaten Tegal yang diwakilkan oleh Kasi Penma Haryono, Pengawas PAI dan seluruh Kamad se Kecamatan Talang.

Menurut Faozi, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk silaturahmi dan halalbilal sekaligus untuk konsolidasi organisasi.

Baca Juga: KPU Kabupaten Tegal Jelaskan Soal PAW Anggota DPRD, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Dewi Prima Mayasari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x